Definition List

Sunday 28 December 2014

Pesawat Air Asia Rute Surabaya - Singapura Hilang Kontak


Sebuah kecelakaan di dunia penerbangan Indonesia terjadi lagi, Saya pribadi mendoakan agar tidak terjadi apa - apa tetapi itu semua merupakan takdir Illahi
Penerbangan rute Surabaya - Singapura merupakan salah satu rute basah. rute Surabaya-Singapura rupanya banyak dipilih wisatawan dan pebisnis, baik dari Surabaya maupun Singapura. Hal itu sudah pernah dikemukakan oleh mantan Presiden Direktur AirAsia Indonesia saat itu, Dharmadi, saat pembukaan rute Surabaya-Singapura pertengahan Juli 2013 silam.
"Hari ini AirAsia Indonesia menghubungkan Surabaya yang merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dengan Singapura, negara tujuan bisnis dan wisata," tutur Dharmadi saat itu.
Dharmadi juga mengatakan, banyak warga Singapura dan Indonesia yang bepergian menggunakan AirAsia. Pada penerbangan perdana saja, tingkat keterisian penumpang (load factor) sudah mencapai 90%.
Pada 2012 saja, jumlah penumpang dari Indonesia ke Singapura dan sebaliknya mencapai 1,3 juta orang. Ini berarti 23% dari total jumlah penumpang AirAsia Indonesia pada tahun tersebut.
Perkiraan Koordinat
Pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 terus dilakukan. Pesawat dengan rute Surabaya-Singapura terrsebut, selama ini banyak menarik para traveler wisatawan dan pebisnis dari dan ke Surabaya.
Pesawat AirAsia nomor penerbangan QZ 8501 diduga hilang di perairan Tanjung Pandan. Pesawat tersebut mengangkut 155 penumpang dan 7 awak kabin dari Surabaya menuju Singapura. Para penumpang terdiri dari 149 WNI, 3 warga negara Korea Selatan, 1 warga negara Singapura, 1 warga negara Inggris dan 1 warga negara Malaysia.
Manifest

0 comments:

Post a Comment

trimakasih sudah berpartisipasi